09 Mei 2009

UB 40 Band asal Inggris

UB 40 merupakan kelompok musik yang personilnya terdiri dari campuran berbagai warna kulit yang mempunyai kesamaan hobi pada musik reggae. Sebagai salah satu referensi musik reggae UB 40 banyak digandrungi remaja di era 80 an hingga 90 an.
UB 40 didirikan di Birmingham, Inggris pada tahun 1978. Nama UB 40 sendiri sebenarnya merupakan istilah untuk kode formulir bagi para pengganguran di Inggris.
Kebetulan saat itu kedelapan personel UB 40 ini juga masih menggangur. Mereka berpikir daripada memburu pekerjaan yang tidak jelas lebih baik bermain musik.
Biografi UB 40 di dunia musik dimulai dari sebuah gitar yang dibeli oleh Ali Campbell dari uang ganti rugi yang ia peroleh dari perkelahiaan di sebuah bar.
Namun demikian, Terence Wilson, James Brown, Ali dan Robin Campbell, Earl Falconer, Norman Hassan, Brian Travers dan juga Mickey Vittve sempat putus asa dan hampir membubarkan UB 40, karena ternyata musik juga tidak bisa memberikan penghasilan bagi mereka. Tapi untungnya, Chrissie Hynde tertarik pada musik mereka dan mengundang UB 40 untuk menjadi band pembuka tur The Pretenders.

Tur tersebut merupakan kesempatan bagi UB 40 untuk bisa memperkenalkan diri. Setelah itu mereka mulai merilis single pertamanya “Food For Thought” yang berhasil menembus nomor empat di chart tangga lagu Inggris. Ketika album “Signing Off” dirilis di tahun 1980, UB 40 sudah bisa memetik hasil usaha keras yang telah mereka lakukan.
Saat UB 40 merilis album “Labour of Love” tahun 1983, yang memuat lagu “Red – Red Wine” milik Nail Daimand, nama UB 40 langsung meroket ke tangga lagu Amerika.
Beberapa album mereka seperti “Labour of Love II” yang memuat lagu milik The Temptation berjudul “The Why You Do The Thing You Do” yang dirilis tahun 1990, dan album “Promises and Lies” yang dirilis tahun 1993 , yang juga memuat lagu milik Elvis Presley “Can’t Help Falling In Love” juga terbilang sukses di pasaran internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUMBER PENGHASILAN

 
Masukkan Code ini K1-434DCE-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
free counters

MUSIC DOWNLOADS

SOFTWARE