09 Mei 2009

Mariah Carey Penyanyi 5 Oktaf

Mariah Carey adalah seorang penyanyi yang punya kekuatan vocal hingga 5 oktaf. Biografi dari Mariah Carey, lahir di Long Island, New York pada tanggal 27 maret 1970.
Sebagai referensi musik, Mariah Carey mengawali karir di dunia musik pada saat berusia 17 tahun. Saat Mariah Carey lulus SMA, Mariah kemudian pindah ke New York City untuk berkarir sebagai seorang musisi dan bertemu dengan Ben Margulies, seorang keyboardist dan juga pencipta lagu. Beberapa saat kemudian Mariah Carey mulai jadi backing vocalnya Brenda K Starr, seorang penyanyi dance pop, yang kemudian mengenalkannya dengan Tommy Mottolla, bos Columbia Records.
Merasa tertarik dengan vocal Mariah Carey, Motolla kemudian menawarkan kontrak rekaman pada Mariah Carey, maka keluarlah debut album pertama Mariah Carey bertitle “Mariah Carey” di tahun 1990 yang melejitkan hits “Vision of Love”, “Love Take Time”, Someday” dan “I Don’t Wanna Cry” yang membawa Mariah Carey berhasil menggondol penghargaan Grammy Award dan dinobatkan sebagai penyanyi pendatang baru terbaik dan juga penyanyi wanita terbaik.


Bulan Juni 1993, Mariah Carey menikah dengan Tommy Motolla, yang 20 tahun lebih tua darinya. Beberapa bulan kemudian, Mariah Carey merilis album ketiganya “Music Box” yang melejitkan single “Dreamlover” dan juga “Hero”. Tahun 1995, Mariah Carey merilis album “Daydream” dimana lagu Fantasi dan One Sweet Day yang merupakan kolaborasi dengan Boyz II Men menjadi single hits yang cukup populer di album tersebut. Bahkan sempat merajai tangga lagu dunia selama 16 minggu. Setelah bercerai dengan Motolla pada tahun 1997, Mariah Carey kembali dengan album “Butterfly” yang melambungkan lagu “The Prrince of Egypt”, dan “When You Believe” berduet dengan Whitney Houstan. Berkat album “Rainbow” yang dirilis tahun 1999, Mariah Carey dinobatkan sebagai penyanyi pertama yang selalu menempatkan lagunya di posisi puncak setiap tahunnya semenjak tahun 1990. Bahkan prestasi Mariah Carey ini bisa dikatakan melebihi The Beatless yang juga selalu berhasil menempatkan lagu – lagunya di Hot 100 Singles Chart selama berminggu – minggu tapi tidak setiap tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUMBER PENGHASILAN

 
Masukkan Code ini K1-434DCE-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
free counters

MUSIC DOWNLOADS

SOFTWARE