30 April 2009

Mr. Big

Cikal bakal terbentunya Mr. Big berawal ketika William Roland Sheehan, atau yang lebih akrab disapa Billy Sheehan ini mengundurkan diri dari proyek albumnya David Le Roth, yang pernah tecatat sebagai vokalisnya Van Hallen, selain Sammi Hager. Setelah mengikuti tur bersama TALAS, basis yang punya skill yang sangat luar biasa ini kemudian merekrut, Eric Martin pada tahun 1988. Tidak berselang lama bergabunglah Paul Gilbert dalam formasi tersebut. Paul Gilbert sendiri sebenarnya telah menghasilkan beberapa album bersama bandnya, Racer X, yang berasal dari Los Angeles . Formasi band ini semakin lengkap dengan hadirnya, Pat Torpey, drummer yang punya jam terbang cukup tinggi dan pernah juga bermain bersama pentolan grup rock legendaries Led Zeppelin, Robert Plant.


Tahun 1989, Mr Big mulai merilis album pertamanya berjudul “Mr Big” dibawah label Atlantik Record. Album ini berhasil melejitkan hit “Blue Love’ dan “Addicted to That Rush” yang membuat mereka diundang oleh Rush untuk tur bareng.
Pada tahun 1991, Mr Big kembali merilis album kedua berjudul “ Learn Into It”. Album ini memperkuat reputasi mereka sebagai salah satu referensi musik manca khususnya di genre rock yang paling diperhitungkan pada awal tahun 90 an. Berkat album ini mereka memperoleh RICL Platinum. Single yang paling hit dari album ini adalah “To Be With You” yang juga pernah merajai chart di Australia, Amerika, Jerman, Belanda, Canada, dan Swedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUMBER PENGHASILAN

 
Masukkan Code ini K1-434DCE-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
free counters

MUSIC DOWNLOADS

SOFTWARE