09 Mei 2009

Biografi Chrisye

Tidak dapat dipungkiri bahwa Chrisye adalah merupakan salah satu legenda musik pop Indonesia dan banyak juga yang menjadikannya sebagai salah satu referensi di dunia musik. Pada postingan kali ini saya akan mencoba mengulas sedikit tentang biografi, profil dan perjalan karir dari penyanyi legendaris Indonesia ini.
Chrisye sendiri lahir di Jakarta pada tanggal 16 September 1942 dengan nama asli Chrismansyah Rahardi. Karirnya di dunia musik diawali ketia ia bergabung dengan sebuah band bernama “Sabda Nada“ di tahun 1968. Satu tahun kemudian band ini bermetamorfosis menjadi GIPSY Band, yang beranggotakan, Gauri Nasution (gitar), Onan (keyboard), Tammy (trumpet / saksofon)., Kaenan Nasution (drum), Chrisye (bass), dan Artur Harahap sebagai vokalisnya.
GIPSY Band pernah menggelar konser di Taman Isamil Marzuki, Jakarta pada tahun 1970. Di tahun yang sama mereka juga pernah manggung di Ramayana Restaurant di New York, Amerika. Di New York, Chrisye juga sempat bergabung dengan band “The Pros”, yang beranggotakan Alm. Broery Marantika, Dimas Wahab, Pomo Ronnie Makasutji, dan Abadi Soesman. Sekembalinya di Indonesia, Chrisye bergabung dengan Gurush Soekarno Putra dan membuat sebuah album rekaman bertitle “Guruh Gipsy”.

Di tahun 1977, Chrisye memutuskan untuk bersolo karir dan berhasil mempopulerkan lagu “Lilin – Lilin Kecil” ciptaan James F Sundah dan berhasil membawa Chrisye memenangkan lomba karya Cipta Lagu Remaja Prambors (LCLR). Semenjak itu, karir Chrisye sebagai penyanyi semakin berkibar.
Album “Badai Pasti Berlalu”, “Sabda Alam” dan hampir semua album yang dirilis Chrisye sukses di pasaran. Bahkan Chrisye juga berhasil menggondol penghargaan BASF Award & Golden Records berkat album “Aku Cinta Dia“ dan juga Silver Records untuk album “Hip Hip Hura”
Selain di dunia musik, Chrisye juga pernah tampil di layar lebar, yakni dalam film “Seindah Rembulan” bersama Iis Sugianto serta menjadi bintang tamu dalam film “Gita Cinta Dari SMA”. Video Clip Chrisye yang berjudul “Cintamu Telah Berlalu” merupakan video clip Indonesai pertama yang ditanyakan di MTV.

2 komentar:

areg nekik mengatakan...

biografinya kurang akurat,,,,,,,, saya sbg fans berat chrisye sngat kecewa

Monik mengatakan...

ada yg tau informasi tentang chrisye ga?gue btuh bgt nh,buat tugas akhir semester disuruh bikin buku biografi tentang chrisye,kalo tau tlong e-mail ke gue aje ye nh alamat e-mail nya ariefiantorodywan@yahoo.co.id
thanks

Posting Komentar

SUMBER PENGHASILAN

 
Masukkan Code ini K1-434DCE-X
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
free counters

MUSIC DOWNLOADS

SOFTWARE